Tahun Baru Islam, Camat dan Pegawai Karawaci Donor Darah

oleh -

Palapanews.com- Berbagai cara dilakukan warga untuk memeriahkan pergantian tahun hijriah. Sebab, selama ini 1 Muharam diidentikan dengan pawai obor dengan berkeliling kampung atau kota, tapi lain halnya dengan petugas Kecamatan Karawaci Kota Tangerang yang menggelar donor darah.

Ya itulah salah satu pembeda kegiatan yang dilakukan oleh Camat Karawaci Kota Tangerang, Tihar Sopian, sebagai seorang pejabat wilayah, dirinya justru membuat sesuatu yang sangat jarang dilakukan dalam memaknai pergantian tahun atau menyambut tahun baru.

“Berbagi dengan sesama atau sedekah bisa dilakukan dalam bentuk apapun, mulai dari menyisihkan sebagian harta hingga mendonorkan sebagian darah kita untuk sesama,” terangnya mantan Kabid Pertamanan Kota Tangerang, Senin, 2 September 2019.

Menurut Tihar, kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang, dimana dirinya mengajak seluruh pegawai kecamatan supaya mendonorkan darahnya bagi sesama.

“Satu tetes darah kita bisa menyelamatkan mereka yang sedang membutuhkan, kita maknai awal tahun ini dengan menyumbangkan darah kita,” paparnya sambil tersenyum.

Tihar menjelaskan, secara pribadi dirinya sudah puluhan kali mendonorkan darah dan disalurkan pada PMI, namun saat ini sebagai camat dirinya mengajak para pegawai lainnya untuk bersama-sama mendonorkan darahnya di PMI.

“Dua puluh kantong darah dari 20 pegawia berhasil di transfusi oleh petugas PMI, semoga membawa manfaat bagi penerimanya,” tutup Tihar.(nis)

Komentar Anda

comments