Meriahnya Puncak HUT RI di Bambu Apus Pamulang, Bertabur Doorprize

oleh -

Palapanews.com- Antusias ratusan warga Kelurahan Bambu Apus terlihat saat mengikuti gerak jalan santai, lomba tumpeng hingga pembagian Doorprize sebagai puncak Kemerdekaan Indonesia ke-64, Minggu (25/8/2019).

Lurah Bambu Apus, Subur mengatakan puncak acara ini setelah mengadakan rangkaian perlombaan seperti kompetisi bola antar RW. Kemudian ada gerak jalan santai yang diikuti oleh ratusan warga dan terakhir lomba tumpeng yang diikuti oleh 6 kelompok dari 6 RW.

“Dengan acara ini secara otomatis terjalinlah persatuan dan kesatuan. Menjalin silahturahmi antara warga dan saya juga berharap dapat meneruskan cita-cita warga sebagai warga Indonesia,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, bagi yang mengikuti gerak jalan sepanjang 5 km, akan diberikan kupon dan akan diundi untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik. Seperti 5 sepeda gunung, 2 mesin cuci, kulkas, kipas angin, kompor gas, magicom dan uang tunai.

“Hadiah tersebut bukan hanya dari kelurahan, tapi partisipasi warga. Ada juga anggota DPRD Tangsel sebagai warga Bambu Apus yang memberikan partisipasinya,” beber Subur.

Sedangkan untuk lomba tumpeng, dinilai oleh Husnah Hermawati dan Fitri dari Puskesmas Bambu Apus. Dengan hasil penilaian RW 07 yang mendapatkan juara pertama.

“Untuk penilaian, dilihat dari rasa, penampilan, daftar menu termasuk harga, budget, kebersihan, kerapihan dan aksesorisnya,” ujar Husnah yang juga┬áIstri dari Sekretaris Lurah Bambu Apus. (nad)

Komentar Anda

comments