Digi Race Competition 2019, Program Khusus dari XL Axiata

oleh -
Menkominfo Rudiantara dan Presdir & CEO XL Axiata, Dian Siswarini membuka event DigiRace Competition. foto : xl

Palapanews.com – Fiberisasi yang saat ini terus berlangsung juga telah terbukti mampu meningkatkan kualitas layanan data 4G. Guna mengujinya, XL Axiata menyelenggarakan program khusus “Digi Race Competition 2019”.

Event ini diikuti 12 praktisi sosial media independen, yang sangat intensif memanfaatkan layanan data dan diharapkan dapat mencapai sekitar 10 juta orang melalui berbagai media sosial dan kanal digital.  Para peserta yang semuanya cukup popular di dunia digital tersebut akan melakukan berbagai jenis aktivitas digital di jaringan data XL Axiata yang dikemas dalam satu kompetisi.

Dalam kompetisi ini, mereka harus melakukan perjalanan ke beberapa kota melalui rute yang telah terlayani jaringan data XL Axiata yang telah difiberisasi. Selama 4 hari, antara 22-25 Agustus 2019, mereka harus menyelesaikan berbagai tantangan berupa kuis dengan pertanyaan-pertanyaan melalui video streaming di aplikasi Youtube, Spotify, Instagram, dan Netflix.

Jenis tantangan digital yang diadopsikan pada “Digi Race Competition 2019” ini sekaligus merupakan aktivitas digital untuk menguji kualitas jaringan dan akses data setelah dilakukan fiberisasi. Semua jenis tantangan mengharuskan peserta untuk mengakses layanan data dengan kapasitas besar seperti streaming video dan musik, mengunduh dan mengunggah foto dan video, juga memainkan games.

“Semua aktivitas digital oleh peserta atau dipantau secara khusus oleh tim network XL Axiata, untuk mengetahui kemampuan jaringan data yang sudah terfiberisasi di semua rute kompetisi,” ungkap Yessie D Yosetya, Direktur Teknologi XL Axiata dalam siaran persnya.

Pelanggan yang merupakan para pengguna intensif layanan data juga akan memberikan masukan kepada XL Axiata mengenai kualitas jaringan yang mereka lakukan di sepanjang kompetisi.  “Jadi, melalui event ini memang merupakan bagian dari upaya XL Axiata untuk meningkatkan kualitas jaringan data, sekaligus mewujudkan akses layanan data bebas congestion bagi pelanggan di mana pun mereka berada,” tambah Yessie.

Sebelumnya, kegiatan yang sama telah sukses digelar di 5 kota besar yakni, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makassar dan Medan pada Maret 2019 dengan diikuti oleh 50 peserta di masing-masing kota dan berhasil mencapai 3.5 juta orang lewat berbagai media sosial dan kanal digital.

Diharapkan dengan dilanjutkannya kegiatan ini dapat memberikan lebih banyak masukan sebagai acuan untuk terus melakukan perbaikan dalam rangka menjaga kualitas layanan XL Axiata di masa mendatang. (rls/bd)

Komentar Anda

comments