Gagah, Atlet Tangsel Ini Prestasinya Tingkat Dunia Loh!

oleh -
Gagah Thopan Andreas menunjukan penghargaan yang berhasil diraihnya. foto : ist

Palapanews.com – Usianya masih sangat belia, tapi prestasinya wow! Sudah mendunia. Dia adalah pemilik nama Gagah Thopan Andreas dan usianya, mau tau? Ternyata baru menginjak umur 8 tahun.

Di level internasional, Gagah adalah peraih dua mendali emas masing-masing; Juara Pertama Kata Usia Dini Putera dan Juara Pertama Kumite Usia Dini Putera -30 kg pada Kejuaraan Asia Pasifik di Negeri Jiran Malaysia yang berlangsung 9-12 Agustus 2018.

Ternyata prestasi membanggakan yang diukir Gagah buah dari kerja kerasnya sejak TK mulai berlatih Olaharaga Karate. Sensei R. Sukma Aji Abimanyu (DAN V) adalah pelatih Karate yang dipilih Gagah dalam menggeluti olahraga bela diri asal Jepang itu.

Sensei R. Sukma Aji Abimanyu juga dikenal sebagai Kabid Binpres Forki Tangsel, Kabid Binpres Forki Banten, Ketua Teknik Gabdika Tangsel, Ketua Teknik Gabdika Banten dan Penatar Nasional Perguruan Karate dan Kobudo Gabdika Shitoryukai.

“Alhamdulillah, saya bisa berprestasi tidak hanya di Tangsel saja, tapi juga di luar Tangsel. Juara di tingkat nasional maupun internasional,” ucap Gagah bangga.

Untuk tingkat nasional Gagah sudah mampu meraih prestasi di usia 7 tahun yakni Juara 1 Kata Usia Dini Kejurnas Gabdika mengalahkan lawannya usia 9 tahun. Di tahun 2019 meraih Juara 2 Kumite -30 Kg Usia Dini Putera dan Juara Kata Beregu pada Kejuaraan Divif 2 Kostrad – Malang Jawa Timur.

“Kejuaraannya berlangsung pada 6-7 April 2019 lalu, pesertanya di atas 1000 atlet,” terang Gagah yang lahir di Jakarta pada 7 Januari 2010 dan kini bersekolah di SDN Pisangan 01, Tangsel.

Prestasi terbaru yang berhasil diraih Gagah adalah Juara 1 Kata Perorangan Putera pada O2SN SD Tingkat Propinsi Banten (26 Juni 2019) dan Juara 3 Kumite Perorangan Putera. Secara Akumulasi Juara 1 O2SN SD Tingkat Propinsi Banten dan Mewakili Propinsi Banten ke O2SN SD Tingkat Nasional di Semarang Jawa Tengah. (sk/bd)

 

 

Komentar Anda

comments