15 Siswa Disabilitas Dapatkan Pelatihan Kepemimpinan di BCA

Palapanews.com- Bank Central Asia (BCA) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Yayasan Helping Hands menggelar pelatihan kepemimpinan kepada 15 siswa disabilitas di Wisma BCA, Serpong, Tangsel, Selasa (20/8/2019).

Pelatihan sebagai upaya mendukung visi SDM Unggul, Indonesia Maju juga dilakukan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (RI).

Sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu didampingi oleh Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands Wendy Kusumowidagdo mengatakan, sebagai institusi perbankan yang melekat dengan masyarakat, pihaknya ingin memberikan kontribusi Iebih dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

“Melalui pemberdayaan SDM yang senantiasa kami Iakukan secara berkelanjutan, kami yakin bahwa SDM yang unggul menjadi pondasi kuat membangun negara Iebih maju. Suatu kebanggan bagi kami karena berkesempatan untuk kolaborasi dengan Yayasan Helping Hands dalam memberikan pelatihan kepemimpinan kepada siswa disabilitas,” urai Wani.

Pelatihan tersebut lanjutnya, bertujuan untuk meleburkan siswa siswi disabilitas tuna netra dengan para pekerja professional sebagai pertisipan yang setara dalam membangun keterampilan komunikasi, pamahaman, empati dan toleransi.

Dirinya menambahkan, setiap dari kita adalah pemimpin, mungkin untuk saat ini adalah pemimpin bagi diri sendiri dan sebagai seorang pemimpin tentunya memiliki tanggung jawab. Seorang pemimpin adalah seorang pendengar yang baik, seorang yang menginspirasl, dan seorang yang mampu memotivasi orang lain. Dan menjadi seorang pemimpin yang baik merupakan sebuah perjalanan panjang yang akan terus dipelajari.

”Saya berharap ini dapat memberikan motivasi kepada anak disabilitas di seluruh Indonesia untuk terus bersemangat dalam meraih mimpi, memberikan pembekalan life skill dan profesionalisme untuk pembelajaran dalam dunia nyata dan memperluas wawasan tentang karir dan profesi,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments