Rayakan HUT Pertama, Bawaslu Komitmen Jaga Profesionalisme dan Integritas

oleh -
Perayaan HUT Bawaslu Tangsel di Serpong. Foto: Jok

Palapanews.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tingkat kabupaten/kota, seluruh Indonesia resmi menjadi lembaga permanen sejak setahun lalu, tempatnya 15 Agustus 2018. Sebelumnya Bawaslu tingkat kabupaten/kota hanya lembaga adhoc sebagai lembaga pengawas.

Bertepatan dengan hari jadinya setahun, Bawaslu Kota Tangsel pun mengadakan syukuran bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, di Kantor Bawaslu, Serpong.

Dalam kegiatan itu, lima komisioner Bawaslu Kota Tangsel, bersama seluruh jajarannya menggelar lontong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep mengaku bersyukur atas suksesnya penyelenggaran Pemilu 2019 aman dan adil di Kota Tangsel.

“Alhamdulillah, kita sudah melalui tahun pertama sejak ditetapkannya Bawaslu menjadi lembaga permanen. Dan kota juga sudah sukses melewati Penilu 2019 ini, dan kegiatan ini bentuk rasa sukur kita atas perayaan hari jadi pertama Bawaslu,” ungkapnya.

Ke depanya, menurut Acep Bawaslu akan memiliki tugas lagi sebagai lembaga pengawas pemilu, yaitu Pilkada Kota Tangsel 2020 nanti.

Acep mengatakan, tentunya pada Pilkada 2020 nanti, Bawaslu akan tetap bekerja secara profesional, integritas, dan berkeadilan dalam menegaskan pemilu yang jujur dan adil di Kota Tangsel.

“Tentunya dalam Pilkada nanti kali akan lebih meningkatkan lagi kinerja kami, terutama dalam menjaga profesionalisme dan integritas kami sebagai lembaga pengawas. Untuk keweujudkan Pilkada Tangsel yang jujur dan adil,” terangnya.

Dalam acara tersebut, Acep juga meminta peran aktif masyarakat agar bersama-sama mengawasi proses Pilkada Kota Tangsel nanti.

“Kami berharap juga peran aktif masyarakat dalam mengawasi Pilkada. Karena menurut kami tanpa peran masyarakat gerak Bawaslu akan pincang. Jadi mari bersama-sama kita awas lu sekuruh proses Pilkada nanti,” pungkasnya. (jok)

Komentar Anda

comments