Elnusa Petrofin Resmikan Operasional TBBM Tanjung Pandan

oleh -
Jabat tangan antara Direktur LSCI Pertamina dan Dirut Elnusa Petrofin. Foto: Ist

Palapanews.com- Untuk meningkatkan pasokan BBM Subsidi, BBM NPSO (BBM Non Subsidi)/BBM Industri di wilayah Bangka Belitung, Pertamina (Persero) menunjuk PT Elnusa Petrofin untuk mengelola dan mengoperasikan TBBM Tanjung Pandan. Mulai Selasa (13/8/2019), TBBM mulai dioperasikan secara resmi.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT. Elnusa Petrofin dan Gandhi Sriwidodo selaku Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur (LSCI) PT Pertamina (Persero). Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita dikawasan 0 TBBM Tanjung Pandan oleh Nur Kholis dan RM. Happy Paringhadi disaksikan oleh tamu undangan beserta Muspida Kabupaten Belitung.

Infrastruktur (LSCI) PT Pertamina (Persero), Gandhi Sriwidodo mengatakan peresmian ini merupakan penyambutan atas kembalinya Jobber Belitung ke Pangkuan Pertamina melalui PT Elnusa Petrofin (EPN).

“Semoga dengan pengelolaan yang dioperasikan oleh EPN pasokan BBM semakin lebih baik, seiring dengan UU 22 Tahun 2001 dimana salah satunya fungsi kita untuk untuk mendistribusikan BBM ke seluruh pelosok daerah untuk menjunjung keadilan energi,” kata Gandhi dalam siaran persnya.

Sementara Haris Syahrudin mengatakan pihaknya berkomitmen untuk melakukan berbagai macam pengembangan dengan melakukan revitalisasi agar TBBM Tanjung Pandan menjadi lebih baik.

“Selain itu, diharapkan agar pengelolaan ini bisa meningkatkan dan menjaga ketahanan stok untuk kebutuhan BBM di wilayah Bangka Belitung sehingga kehadiran kami membawa manfaat baik untuk masyarakat,” tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Belitung menyambut baik atas peresmian TBBM hari ini. Harapannya, untuk dapat melakukan koordinasi yang baik antar pemerintah dan pengelola TBBM. Hal ini dikarenakan BBM merupakan komoditas paling vital di wilayah belitung mengikuti perkembangan perekonomian Belitung yang mengalami peningkatan sebanyak 600%.

“Kedepannya, kami akan melakukan pengembangan tangki avtur demi mensupport penerbangan domestik dan Internasional. selain itu, kami juga berharap kedepannya untuk bisa mengembangkan Fasilitas LPG berupa terminal sebagai implementasi konvensi kebijakan pemerintah. Sehingga, kehadiran Elnusa Petrofin memberikan banyak manfaat seluas-luasnya baik disekitar TBBM maupun wilayah Bangka Belitung,” tutup Haris Syahrudin. (red)

Komentar Anda

comments