Sandro Internal Cup Bakal Kembali Digelar

oleh -
Sandro Academy . foto : ap

Palapanews.com – Sandro Academy kembali berencana menggelar The 5th Sandro Internal Cup Judo Competition 2019 di Sandro Academy Hombu Dojo, Kota Tangerang, Minggu (8/9/2019).

Bakal ada sepuluh kelas kategori kelompok umur yang dipertandingkan termasuk diantaranya kategori anak usia di bawah 6 dan 10 tahun. Diperkiraan peserta yang ikut total sebanyak 70 atlet.

Subhan Prasandra, Pimpinan Sandro Academy menyakini bahwa kegiatan ini, setidaknya akan ikut mengkatrol prestasi generasi muda di kemudian hari. Utamanya dalam memberikan alternative kegiatan bagi generasi penerus bangsa untuk menjauhi narkoba dan paham radikalisme.

“Ke depannya kami mewacanakan akan terus mempromosikan olahraga Judo, dimana pelaksanaanya akan mengambil jarak 3 sampai 4 bulan setiap tahunnya,” kata Subhan.

“Kami belum menentukan apakah kegiatan ini bisa diikuti oleh perkumpulan lain atau tidak, mengingat banyaknya respon keikutsertaan dari perkumpulan lainnya. Yang pasti Sandro Academy berkomitmen untuk ikut memajukan prestasi olahraga di Indonesia,” tandasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Allan Yusuf Hakkinen  mengatakan bahwa program kompetisi Internal Cup, setidaknya ini dapat memacu perkembangan fisik dan mengasah mental para atlet, mengingat kedepannya program ini akan dilaksanakan sekurangnya 2 kali dalam setahun.

Internal Cup itu sendiri memang diperuntukkan bagi anggota internal perkumpulan yang semakin banyak peminatnya hari demi hari. Bahkan beberapa Klub Judo dari mancanegara ke depannya sudah menyampaikan keinginannya untuk bisa terlibat dan mengikuti kegiatan ini seperti India, Singapore, Malaysia dan Australia.

Ray Victory Narado Spears, S.Kom, pembina kegiatan Internal Cup di Sandro Academy juga memastikan, bahwa kegiatan seperti Internal Cup yang dikelola oleh Subhan Prasandra setidaknya bisa membentuk suatu opini positif dan ketertarikan beberapa stake holder untuk ikut mendukung kegiatan sebagai sponsor di kemudian hari.

Sekurangnya lebih dari 50 peserta, selalu rutin mengikuti rangkaian kegiatan Internal Cup sejak kegiatan ini berlangsung dari tahun 2015. (pa/bd)

Komentar Anda

comments