Pemkot Tangerang Tingkatkan Kualitas Kader Posyandu

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Cipondoh berikan pelatihan perihal pelayanan Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) tingkat kecamatan.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir dan membuka kegiatan Pemberdayaan Kader Posyandu Tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di aula Kecamatan Cipondoh pada Kamis, (8/8).

“Pemberdayaan kader posyandu itu salah satu pelayanan yang diberikan Pemkot Tangerang, namun dilaksanakan oleh masyarakat,”

“Selain ada pendampingan dari puskesmas kita juga fasilitasi kader dengan ilmu yang mumpuni, sehingga kader memiliki kualitas pengetahuan untuk melayani dengan baik,” jelas Sachrudin.

Materi yang diberikan adalah seputar ilmu tentang kesehatan masyarakat, mulai dari cara hidup bersih, pola hidup sehat hingga edukasi bagi ibu hamil dan perawatan pada bayi.

“Kalau mau lingkungan tempat tinggal kita menjadi lingkungan yang sehat dan bersih, semua berawal dari kebiasaan pola hidup warganya,” imbuh Wakil.

Sachrudin juga harapkan, dari kegiatan semacam ini, akan terlahir lingkungan yang nyaman, warga yang peduli dengan kebersihan dan kesehatan sehingga terciptanya kota yang mempunyai kualitas hidup yang lebih baik.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari unsur kesehatan yakni dr. Ika selaku Kepala Puskesmas Cipondoh dan Neneng Eli selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada DP3AP2KB Kota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments