Seksi untuk Diperebutkan, Banyak Nama Muncul Pada Pilkada Tangsel 2020

oleh -

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai kota perdagangan dan jasa dinilai sangat seksi. Hal ini juga dikatakan oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Terlebih, maraknya pembangunan akses tol Cinere-Serpong dan Kunciran-Serpong.

Seksinya Tangsel akhirnya memicu munculnya beberapa nama dalam Pilkada Tangsel 2020, seperti Siti Nur Azizah putri Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin, istri Sandiaga Salahudin Uno yakni Nur Asia Uno, istri Wakil Gubernur Banten Ade Rossi Chaerunisa diisukan akan maju melanjutkan kepemimpinan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Menurut penilaian Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah, Ali Munhanif, Tangsel sebagai kota penyangga Jakarta mempunyai sederet fasilitas yang bisa menangkap peluang dari Jakarta sebagai ibu kota.

“Sebagai daerah penyangga Jakarta, kan memang harus menunjukan satu tata kelola yang baik pengaturan¬†public space¬†yang baik. Kalau Jakarta sudah mereformasi sedemikian rupa kebijakan publiknya termasuk penuntasan masalah kemcaetan, MRT, LRT,” ujar Ali, Rabu (7/8/2019).

“Nah daerah pinggiran Jakarta yang semestinya mengiringi menindalanjuti sejumlah masalah yang harus diselesaikan juga misalnya kemacetan, penambahan infrastruktur,” tambahnya.

Tangsel yang menjadi penyangga Jakarta, tentunya mempunyai peluang untuk menangkap peluang melihat kemajuan Jakarta.

“Untuk berbagai fasilitas menangkap peluang adanya kendaraan yang menuju ke MRT, disitu Tangsel menjadi seksi untuk munculnya sebuah model tata kelolaan pemerintahan yang baik,” terangnya.

Lanjutnya, jika nanti Walikota terpilih tidak bisa memperhatikan dan menunjukan model tata kelola pemerintahan yang baik. Akan berdampak fatal, bagi pemerintahan maupun publik.

“Kalau itu tidak diperhatikan, ya jangan salahkan lalu banyak komplain dan kekecewaan publik terhadap tata kelola. Karena de facto tidak bisa mengimbangi cepatnya Jakarta mereformasi kebijakan publiknya,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments