Kesbangpol Kota Tangerang Sidak TKA, 4 Orang Diamankan

oleh -

Palapanews.com- Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap Pengawasan Orang Asing (POA) di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang.

Sidak kali ini berlangsung di PT. Shengda di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, dan PT. Zhong Lian Dian Qi di Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Agung Pujarma, Kepala Seksi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang mengatakan, hasil dari sidak terdapat 29 sembilan tenaga kerja asing (TKA) asal China dan 25 memiliki dokumen lengkap di PT. Zhong Lian Dian Qi.

“Kita juga mendapati empat orang TKA China tidak memiliki dokumen lengkap di PT. Shengda, yakni bernama, Zholi Holi Jiin, Tay Hung, Sun Cunfanf, Kou Yuxin,” terang Agung didampingi tim dari Timpora, Satpol PP, TNI, dan Polri.

Saat dilakukan sidak, kata Agung TAK dari China sempat meloloskan diri dari pengejaran saat sidak. Untuk tindakan selanjutnya, ke-empat TKA asal China yang tidak memiliki dokumen lengkap diamankan dan dibawa ke Imigrasi Kelas I Tangerang.

“Empat orang TKA yang tak miliki dokumen lengkap dibawa ke Imigrasi Kota Tangerang untuk proses lebih lanjut. Masing-masing PT itu juga tidak memiliki dokumen ijin lengkap dan akan dikorodinasikan ke Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Banten,” imbuhnya. (ydh)

Komentar Anda

comments