Bakso Malang ala Cak Kris Cita Rasa Asri di SMS

oleh -

Palapanews.com – Bakso Malang ala Cak Kris, Anda mau tau! Sama seperti jajanan bakso umumnya, hanya saja yang membedakan ada beragama pilihan seperti bakso tahu, bakso goreng, siomay goreng dan siomay rebus.

Semangkuk Bakso Malang buatan Kristoforus Poeloeng Bawanto, adalah sebuah racikan dari resep asli keluarga yang ia bagikan ke setiap pelanggan setianya. Ada banyak penjaja bakso di Jakarta dengan menu tidak jauh berbeda, yakni bakso urat, atau telur dengan sawi dan toge, serta mie kuning dan mie bihun.

Tidak jauh beda memang, tapi Bakso Malang punya khas tersendiri yaitu ada bakso urat jumbo, bakso urat, bakso halus, bakso tahu, bakso goreng, siomay goreng dan siomay rebus, tanpa ada mie atau sayuran.

Kristoforus Poeloeng Bawanto memulai bisnis baksonya sejak 2009 lalu, dengan resep asli keluarga, ia memproduksi langsung baksonya. Cak Kris, begitu ia biasa disapa, membuka konter pertamanya di daerah Kelapa Gading.

Walau menggunakan resep rumahan, tapi kualitas dan cita rasa yang asli membuat bakso malang milik Cak Kris tetap digemari dan tidak ada kualitas atau rasa yang berubah setelah Cak Kris wafat pada 2013 lalu. Kini, Nani Kurniawati sang istri yang berjuang melanjutkan dan membesarkan bisnis peninggalan sang suami.

Bakso Malang Cak Kris mempertahankan orisinilitas dengan menghadirkan isi dari menu yang dapat dipilih konsumen sesuai selera. Semua bakso baik yang urat ataupun goreng dijamin sama enaknya dan terasa betul dagingnya.

Ya, ini karena bakso tersebut menggunakan daging sapi pilihan dengan kualitas terbaik dan selalu disajikan “fresh from the oven” setiap hari.

Bagi sebagian orang, bakso mungkin hanya hal sederhana, lidah yang peka pasti sadar bawah beda penjual beda rasa, tidak akan pernah bosan memakannya karena ada petualangan rasa baru di setiap mangkuknya. Yuk kunjungi di Summarecon Mall Serpong (SMS), Lantai 2, SOUQ Pasar Malam Jl. Gading Serpong Boulevard, Gading Serpong. (sms/bd)

Komentar Anda

comments