Walikota Depok Minta Koperasi Bantu Tingkatkan Peluang Ekonomi UMKM

oleh -
Walikota Depok M Idris. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak semua koperasi aktif di Kota Depok untuk turut serta meningkatkan peluang ekonomi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Depok. Pasalnya, saat ini sudah banyak pelaku UMKM yang menjadi anggota koperasi.

“Masyarakat yang punya jiwa enterprener dan memiliki usaha bisa terus menjajakan hasil usahanya. Terlebih saat ini koperasi punya peranan memfasilitasi produk agar lebih terkenal di masyarakat,” tuturnya saat menutup kegiatan Pekan Koperasi Tahun 2019 di lapangan Balai Kota Depok, Sabtu (3/8/2019).

Dikatakan Mohammad Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga akan membantu meningkatkan peluang ekonomi bagi pelaku usaha. Yang sudah dilakukan pemerintah sendiri seperti pembinaan, bazar UMKM, dan pemasaran melalui berbagai kegiatan.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok, Teguh Prajitno menuturkan, saat ini koperasi sudah memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM. Dengan harapan para pelaku dapat lebih mudah memproduksi dan memasarkan hasil produknya untuk dikenal lebih luas.

“Pembinaan sudah dilakukan dari beberapa koperasi. Semoga perekonomian Kota Depok dapat terus meningkat melalui peran dari pelaku usaha,” pungkasnya. (kom)

Komentar Anda

comments