Yekah, Pemilik Rumah Tak Layak Huni Dapat Bantuan Dinsos Tangsel

oleh -
Tim dari Dinsos Tangsel memberi bantuan kepada Yekah, pemilik rumah nyaris roboh di Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Yekah (38) warga Kampung So RT 04 RW 02 Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) yang tinggal dengan empat anak di rumah nyaris ambruk didatangi oleh Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Kedatangan tim dari Dinsos Kota Tangsel itu untuk memberikan bantuan sembako. Bantuan yang diberikan berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari, mulai dari handuk, beras, mie instan dan berbagai macam kebutuhan lainnya.

“Bantuan ini dikirim sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Sosial. Kami tidak bisa bergerak langsung untuk memberikan bantuan kepada Yekah. Karena harus mendapat laporan dahulu dari kelurahan,” ujar Kasie Linjamsos Bencana Alam dan Sosial, Agus Gunawan, Jumat (2/8/2019).

Agus menambahkan, Dinsos Kota Tangsel juga akan menjadi leading sector untuk pengajuan bedah rumah ke Dinas Perkim.

“Kalau untuk bedah rumah kan itu dari Perkim. Kita kan hanya cuman sebagai leading sector untuk membantu. Sementara kami memberikan kebutuhan dasar saja,” imbuhnya.

Baca Juga: Dikepung Kawasan Elit BSD, Rumah Milik Yekah Nyaris Roboh

Yekah yang dahulu bekerja menjadi kuli cuci, saat ditinggal mendiang suami sudah tidak bisa bekerja lagi, karena harus menjaga dua anaknya yang masih kecil Ananda Fikri Firmansyah (3) dan M Fahri (2). Dan juga orang tuanya Kholifah (64) tahun, ditambah Kholifah mengalami patah kaki karena terjatuh sejak tiga tahun yang lalu. (nad)

Komentar Anda

comments