Warga Roda Hias Serpong Heboh Ada Asap Membubung

oleh -
Asap menutupi kawasan Roda Hias Jalan Raya Serpong, foto : bd

Palapanews.com -Ratusan warga di kawasan Roda Hias RW02 Kelurahan Serpong dan sekitarnya, Minggu sore (28/7/2019) dibuat heboh. Warga berlarian melihat asap yang membubung tinggi disertai kepingan abu hitam berterbangan.

Usut punya usut, ternyata kepulan asap berasal dari kebun bambu yang terbakar di seberang Gang Roda Hias Jl. Raya Serpong, Kelurahan Serpong, Tangerang Selatan sekitar pukul 14.45 wib. Api membesar karena tertiup angin cukup kencang membakar daun daun kering dan pohon bambu.

Sejumlah pemilik rumah, juga penjual yang berada dekat lokasi asal api pun dibuat panik dan spontan bergegas menyelamatkan barang-barang di warungnya mereka karena khawatir kobaran api merambat membakar tempat usahanya.

Sejumlah warga yang segera berdatangan pun turut membantu memindahkan barang-barang mereka, dan berusaha memadamkan kobaran api yang kian membesar dengan peralatan seadanya. Ada juga warga yang langsung menelpon kantor Pemadam Kebakaran Tangsel karena khawatir api tidak bisa dipadamkan dan bisa meluas ke permukiman warga.

“Udah tadi telpon damkar kasih tau ada kebarakan, saya bilang cepetan, cepetan,” ucap ucok warga setempat, yang sigap meminta bantuan Damkar Tangsel khawatir api terus membesar karena angin kencang.

Sementara Unem, warga lainnya, buru-buru lari mendekati lokasi asal asap yang membumbung menduga kebakaran terjadi di dekat rumahnya. “Saya kira kebakaran di ruko soalnya asepnya deket di atas ruko,” ucapnya yang berlarian bersama sejumlah warga lainnnya.

Sebanyak 4 unit mobil Damkar akhirnya sampai di lokasi kejadian dan segera melakukan evakuasi sekitar kebakaran yang apinya mulai mengecil. Namun, penyebab asal api yang membakar daun bambu kering dan pohon bambunya belum diketahui.

Akibat kejadian tersebut, satu warung makan yang berada persis dekat lokasi kejadian sedikit terbakar bagian belakangnya. Sempat juga mengakibatkan kemacetan kendaraan di jalan raya dan asap putih serta abu bertebaran. (bd)

Komentar Anda

comments