Wakil Walikota Tangsel: Generasi Millenial Manfaatkan Teknologi dengan Baik

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie wefie bersama siswa SMKN 3 Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Generasi muda sudah seharusnya mencanangkan masa depan, apalagi di era millenial saat ini. Namun nyatanya, generasi sekarang banyak yang terjebak ke dalam dua dunia, yakni dunia tradisional dan dunia modern yang bertemu dalam satu titik.

“Saya titip betul jangan sampai kalian menjadi generasi muda yang terjebak diantara dua dunia tersebut. Jangan mengaku generasi millenial apabila tidak bisa menggunakan teknologi dengan baik,” ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam Campus Talk Goes To School Part XIII yang digelar Universitas Mercu Buana di SMK Negeri 3 Tangsel, Senin (29/7/2019).

Dirinya berharap agar generasi penerus tidak menyia-nyiakan tugas belajar. Sehingga setelah lulus sekolah, sudah tau mau seperti apa. Terlebih dalam hal penggunaan teknologi, seperti gadget.

“Kasusnya adalah silahturahmi yang digantikan melalui chat whatsapp. Kemudian bandingkan jika kamu datang langsung. Naah disitu ada bagian dari kita yang tidak bisa digantikan dengan teknologi modern,” ungkap mantan Camat Ciledug ini.

Disini, nanti ada serangkaian test sehingga para siswa bisa menelusuri pashionnya. Hal ini tentunya sebagai cara terbaik untuk menentukan kemana karir kedepannya.

“Jadi yang dibutuhkan dari sisi psikolog, bagaimana siswa-siswa menyikapi hari mendatang dan harus memiliki kemampuan filter untuk memilih dan memilah, sama dengan menentukan jenjang yang lebih tinggi,” bebernya.

Sementara materi yang diberikan oleh Dosen Psikologi Universitas Mercu Buana, Irma Himmatul tidaklah membosankan. Seperti pentingnya melanjutkan pendidikan hingga jenjang kuliah yang disambut dengan antusias puluhan siswa SMK Negeri 3 Tangsel ini. (nad)

Komentar Anda

comments