UMN Terima Anugerah Kampus Banten Maju

oleh -
Rektor UMN Ninok Leksono. foto : ist

Palapanews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mendapat predikat Kampus Banten Maju pada gelaran Anugerah Banten Maju 2019.

Anugerah tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo kepada Rektor Universitas Multimedia Nusantara Ninok Leksono di Assembly Hall, Intermark Swiss-belHotel BSD pada Selasa (23/7/2019).

“Kita bersyukur bahwa kiprah UMN dalam bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat diakui telah ikut berkontribusi dalam membangun dan memajukan provinsi Banten. UMN mengucapkan terima kasih atas anugerah ini,” kata Ninok.

Ninok menginformasikan bahwa UMN telah ikut mengembangkan SDM (Sumber Daya Manusia) di wilayah Banten untuk berkarier di sektor ekonomi kreatif. Selama ini ada banyak orang muda dari wilayah Banten, khususnya Tangerang dan sekitarnya yang menjadi mahasiswa UMN dan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang baik.

“Ini berarti UMN telah ikut ambil bagian dalam mengembangkan SDM di wilayah Banten untuk berkarier di sektor ekonomi kreatif yang sedang marak dewasa ini,” jelas Ninok.

Selain itu, UMN juga telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang memberdayakan masyarakat melalui literasi digital. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat , UMN juga telah ikut meluaskan literasi digital kepada berbagai pihak di wilayah Banten.

Proses pemilihan Anugerah Banten Maju 2019 dilakukan melalui serangkaian kegiatan riset dan seleksi Riset kualitatif dengan menggunakan metode pencarian Desk Research. Selanjutnya, dilaksanakan penjurian awal untuk menghasilkan kandidat penerima anugerah.

Dilanjutkan dengan tahapan Media Monitoring dengan melakukan tracking berita yang dimuat di 9 media mainstream di Banten sejak Januari 2019 – Mei 2019. Tahap terakhir, yaitu melakukan proses seleksi akhir melalui penilaian oleh dewan juri profesional.(rls/bd)

Komentar Anda

comments