Peringati HAN, Polisi di Tangsel Ajak Puluhan Anak Bermain Ular Tangga

oleh -
Polisi Polres Tangsel mengajak anak-anak bermain permainan tradisional pada peringatan HAN. Foto: Nad

Palapanews.com- Dalam rangka Hari Anak Nasional yang ke-35, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menyambangi Sekolah Tunas Indonesia yang berlokasi di Pondok Aren, Tangsel, Selasa (23/7/2019).

“Kedatangan kami ini untuk mengajak para siswa agar tertib berlalu lintas. Tentunya dengan cara berbeda, yakni bermain ular tangga, yang didalamnya ada edukasi dalam berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin.

Terlihat anak-anak mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) kelas 1 dan 2 antusias saat bermainan ular tangga.

Dalam permainan ini, siswa akan melemparkan dadu dan mengikuti kolom yang sudah disediakan. Bedanya dari permain ular tangga yang biasa di permainan ini terdapat nilai-nilai berlalu lintas dalam kolomnya.

“Bukan hanya mengajak anak-anak bermain, namun kedatangan kita ini sebagai upaya untuk menghilangkan stigma anak-anak yang takut dengan polisi. Kami juga sahabat anak-anak yang ingin menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini,” terangnya. (nad)

Komentar Anda

comments