Resmi, Kemenkumham Cabut Berkas Laporan di Polrestro Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akhirnya resmi mencabut berkas pelaporan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di Polres Metro Tangerang Kota, Jum’at, 19 Juli 2019.

Hal itu terjasi setelah adanya mediasi antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang melibatkan Wahidin Halim, Gubernur Banten, Kamis, 18 Juli 2019, kemarin.

“Sesuai dengan hasil kesepakatan kemarin, maka hari ini resmi mencabut berkas pelaporan kami,” terang Bambang Wiyono, Kepala Biro Humas Kemenkumham saat ditemui di Polres Metro Tangerang Kota.

Bambang menambahkan, sejak awal hal seperti ini yang menjadi polemik jangan sampai berlarut-larut. Namun, hal yang penting adalah sama-sama berintropeksi diri antara pihaknya dan Pemkot Tangerang.

“Seluruh aset Kemenkumham di Kota Tangerang, memang harus ditata agar lebih baik lagi. Tanah yang dikuasain pihak lain juga harus melalui prosedur hukum yang berlaku,” katanya.

Bambang juga berharap, dengan adanya peristiwa ini nantinya akan terjalin sinergitas yang lebih baik lagi antara Pemerintah Provinsi Banten dan Kemenkumham serta juga Pemkot Tangerang.

“Alhamdulillah kan ini sudah selesai. Sejak awal, saya juga tidak ingin permasalahan seperti ini dijadikan polemik yang besar. Semoga kedepanya hubungan lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi agar permasalahan yang terjadi di Kota Tangerang dapat segera terselesaikan.

“Tadi sudah dibicarakan, dalam waktu dekat akan ada pertemuan lagi dari dua pihak untuk pembahasan yang lebih detail, mungkin di hari Senin atau Selasa,” ujar pria yang akrab dipanggil WH.(ydh)

Komentar Anda

comments