Truth Kritisi Pembangunan Rumah Dinas Walikota Tangsel Senilai Rp9,5 Miliar

oleh -
Koordinator Advokasi dan Investigasi TRUTH, Jupri Nugroho. Foto: Nad

Palapanews.com- Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mengkritik pembangunan rumah dinas Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dibangun di kawasan CBD, BSD, Serpong.

Koordinator Advokasi dan Investigasi TRUTH, Jupri Nugroho mengatakan pembangunan rumah dinas itu dianggap sebagai ironi lantaran masih tiga pelayanan dasar di Tangsel dianggap belum terpenuhi dengan baik.

“Selama 10 tahun (Kota Tangerang Selatan), tiga sektor pelayanan dasar tidak pernah tercukupi, pembangunan mangkrak, pendidikan masih amburadul, kesehatan di beberapa kelurahan belum ada puskesmasnya,” katanya.

Pembangunan rumah dinas itu diketahui menelan dana hampir Rp9,5 miliar, dengan fasilitas mewah, seperti adanya kolam renang.

Ia mengatakan, di Kota Tangsel masih terdapat masyarakat yang tertinggal secara ekonomi. Oleh karena itu, pemerintah setempat seharusnya lebih mendahulukan kesejahteraan masyarakat banyak.

“Harusnya prioritas adalah pembangunan untuk masyarakat bukan rumah dinas, untuk apa membuat rumah dinas kalau masyarakat belum tercover kesejahteraannya,” ungkapnya.

Rumah dinas yang dibangun oleh Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel berdiri di atas lahan seluas 2.078,85 meter dengan luas bangunan sekitar 731 meter persegi.

“Pemerintah harusnya mengentaskan kemiskinan di Tangerang Selatan, sebagai penyangga ibu kota yang harus menjadi daerah kota yang baik secara infrastruktur dan kesejahteraan masyarakatnya,” beber Jupri. (nad)

Komentar Anda

comments