Kirill Mankovski Jadi Direktur Utama di Indonesia, Ditunjuk Ada

oleh -
Kirill Mankovski. foto : ist

Palapanews.com – Ada mengumumkan penunjukan Kirill Mankovski sebagai Managing Director untuk pasar Indonesia. Kirill telah mengantongi lebih dari 15 tahun pengalaman dalam industri komunikasi seluler.

Ada sendiri adalah perusahaan terbesar di Asia yang mengintegrasikan data, insight, media & konten untuk mendeliver KPI pada Brand. Beroperasi di 9 negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara, ada didukung oleh Axiata Group dan Sumitomo Corporation.

Berlatar belakang Sarjana Ilmu Ekonomi, Manajemen Bisnis Internasional, karir Kirill dimulai diberbagai perusahaan multinasional seperti Siemens, Philips, dan Samsung dimana karirnya terus meningkat hingga menjabat sebagai Deputy Head Samsung di Belarus.

Langkah Kirill berlanjut ke pasar Asia dengan menjabat sebagai Chief Marketing Officer untuk pasar Kamboja, dimana ia memiliki peranan kunci dalam mengarahkan perusahaan ke posisi terdepan di pasar yang sangat kompetitif.

Kirill kemudian bergabung dengan XL Axiata di Indonesia di mana ia menjabat beberapa posisi manajemen senior, termasuk Chief Sales dan Head Unit Bisnis AXIS. Sebelum Ada, Kirill menjabat sebagai Chief Enterprise Officer di XL Axiata.

Salah satu pencapaian Kirill diantaranya adalah kesuksesan dalam rebranding AXIS pada saat diakuisisi oleh XL Axiata, dimana Kirill mentransformasi AXIS menjadi brand dengan perkembangan paling pesat di industri telekomunikasi di Indonesia pada tahun 2015 dan 2016. Ia juga memainkan peran penting dalam transformasi model distribusi di XL Axiata di 2017

Pada tahun sebelumnya, Kirill menjadi kontributor aktif untuk pengembangan industri IoT di Indonesia dengan meluncurkan beberapa produk dan solusi IoT untuk mendorong pengembangan komunitas IoT dengan mengorganisir dan berpartisipasi dalam hackathon dan forum IoT.

Dia juga duduk di Dewan Penasihat Platform Bisnis IoT Asia. Pada tahun 2018, Kirill menjadi bagian dari tim manajemen XL Axiata yang menerima penghargaan dari Frost & Sullivan untuk “2018 Indonesia Mobile Service Provider of the Year”.

“Saya telah bergabung dengan Grup Axiata selama beberapa tahun dan dengan bergabung dengan ada memungkinkan saya menghadapi tantangan baru tetapi masih melayani group yang saya yakini,” ungkap Kirill, Kamis (4/7/2019) di Jakarta.

Ada, lanjutnya, telah berkembang dan berevolusi secara agresif selama setahun terakhir dengan menggunakan teknologi AI dan machine learning untuk melayani klien mereka. Ada tidak menggunakan model agensi tradisional tetapi menjembatani kekosongan antara agensi dan brand untuk membantu brand mencapai hasil positif.

“Indonesia saat ini, merupakan negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi internet paling pesat di Asia Tenggara dan saya siap menjadi bagian dari perkembangan ini,” tegas Kirill. (rls/bd)

Komentar Anda

comments