Menuju Smart City, Sekda Tangerang Buka Bimtek ASN

oleh -

Palapanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka langsung Bimbingan Teknis Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju 100 Smart City, Rabu, 3 Juli 2019.

Seperti diketahui bahwa laju perkembangan kehidupan sosial masyarakat saat ini menuntut ASN sebagai abdi masyarakat untuk senantiasa terus berinovasi dalam memberikan pelayanan secara Cepat, Tepat, dan Mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Smart City menjadi kewajiban kita sebagai penyelenggara pemerintahan untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar Sekda.

Kabupaten Tangerang kata Sekda, merupakan salah satu daerah urban dengan ragam kultur serta laju pertumbuhan penduduk yang cukup pesat yang menjadi salah satu faktor utama sebagai pemerintah daerah harus bisa berinovasi dengan cepat dan inovatif guna memberikan pelayanan yang berkualitas baik itu secara fisik maupun non-fisik kepada masyarakat kita.

“Smart city sebagai sebuah konsep kota cerdas yang dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya yang ada dengan efisien serta mampu menghubungkan infrastuktur fisik, sistem informasi layanan publik, infrastruktur sosial, dan bisnis infrastruktur yang berguna untuk meningkatkan kecerdasan kota,” papar Sekda yang piawai dalam mengolah sikulit bundar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Tini Wartini menambahkan, Smart City harus menjadi perhatian utama dengan harapan bisa menjadi salah satu solusi yang efektif untuk menghadapi perkembangan jumlah penduduk dan dinamika permasalahan sosial yang ada saat ini.

“Saya berharap kedepan kita semua bisa menerapkan prinsip-prinsip Smart City dalam melaksanakan pelayanan pembangunan di Kabupaten Tangerang sebagai bagian dari transformasi digital yang bertujuan agar penggunaan teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Bimbingan Teknis dilaksanakan selama dua hari, tanggal 3-4 Juli 219 yang dikuti langsung oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah, mulai dari camat, lurah hingga pelaksana bidang dan teknis, dengan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. (nis)

Komentar Anda

comments