PPDB SMP Dibuka, Wali Murid Antre Sejak Subuh

oleh -

Palapanews.com- Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP tahun ajaran 2019 telah dibuka. Sejumlah orangtua calon siswa telah mengantre untuk mengambil nomor pendaftaran sejak subuh.

Syarifudin, 40, orangtua dari salah satu calon siswa mengatakan, dirinya sudah mengantre sejak pagi tadi, namun harus tetap menunggu karena banyak orangtua siswa lain yang datang lebih awal.

“Saya dari pukul 06.00 WIB sudah antre ambil nomor dulu untuk nanti pra-pendaftaran. Nanti dipanggil untuk menyerahkan berkas. Tapi sebelum saya ternyata sudah banyak yang antre. Samlai sekarang belum dipanggil,” ujar Syarifudin di SMPN 3 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin, 1 Juli 2019.

Syarifudin mengatakan, pemerintah yang memberlakukan pendaftaran melalui jalur zonasi wilayah ini sangat membantu bagi keluarga kurang mampu serta tidak perlu jauh-jauh mendaftar sekolah.

“Allhamdulillah, kalau keterima di sini,  jadi orangtua tidak perlu khawatir anaknya berangkat sekolah jauh-jauh. Biasanya kan naik truk gelantungan, terus bawa motor, kan bahaya,” katanya.

Kepala Humas SMPN 3 Tigaraksa, Koko Arqom Ibnu Mahal menjelaskan, PPDB online mengikuti aturan dari pemerintah pusat dengan jumlah kuota 252. Untuk sistem zonasi wilayah 80 persen atau 203 siswa, zonasi prestasi 15 persen atau 37 siswa, perpindahan orang tua dari luar wilayah 5 persen atau 12 siswa.

“Kami hanya menerima 252 siswa dengan 7 kelas, karena fasilitasnya kurang jadi kita tetap mengikuti aturan pemerintah,” jelas Koko.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Tahun Ajaran 2019/2020 diawali dengan mengumpulkan formulir yang telah didaftarkan melalui internet.(rik)

Komentar Anda

comments