Semrawut, Pemkot Depok Gencar Tertibkan Kabel Udara

oleh -
Penertiban kabel udara di sekitar Jalan Margonda beberapa waktu lalu. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal melakukan penertiban kabel udara di sepajang Jalan Margonda Raya. Penertiban tahap kedua pada tahun 2019 ini rencananya mulai dari Simpang Ramanda hingga Simpangan Depok.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Disnkominfo) Kota Depok, Shandy Syamsurizal Kriestiyadie mengatakan penertiban akan dilakukan oleh instansi gabungan, seperti Diskominfo, perangkat daerah terkait serta Jabartel.

“Kita akan kembali melakukan penertiban kabel udara tahap kedua di tahun ini. Setelah sebelumnya sudah dilakukan penertiban mulai dari Universitas Indonesia (UI) sampai ke Simpang Ramanda, baik sisi kiri maupun kanan sejauh 5,5 km,” katanya.

Dikatakan Shandy, penertiban kabel udara tahap kedua akan dimulai dari Simpang Ramanda-Tugu Jam, Tugu Jam-Jalan Siliwangi, dan Jalan Siliwangi-Jalan Tole Iskandar. Kemudian, dilanjutkan Jalan Tole Iskandar-Simpangan Depok.

“Saat ini, sedang dalam tahap persiapan. Penyediaannya sudah melakukan ducting untuk kabel bersama. Artinya, disiapkan dulu fiber optik di bawahnya baru dilakukan penurunan sehingga tidak menggangu proses pelayanan dari masing-masing operator,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, penertiban kabel udara di beberapa ruas jalan protokol ditargetkan rampung akhir tahun 2019. Dengan begitu, jalan protokol di Kota Depok dapat terbebas dari kabel udara yang tidak tertata.

“Kita berharap penertiban ini membuat Kota Depok terlihat lebih rapi dan indah,” tandasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments