Sekoteng Keliling, Jajanan Malam Penghangat Badan

oleh -

Palapanews.com – Kuliner malam banyak ditemui di seputar kawasan Pasar Serpong, Kota Tangerang Selatan. Jajanan malam, beragam makanan, kue tradisional, hingga aneka minuman hangat yang dijajakan penjual keliling.

Seperti kota yang tidak pernah tidur, jajanan kuliner di seputar Serpong bisa ditemui 24 jam nonstop. Salah satunya minuman tradisional sekoteng yang biasa dijajakan oleh penjual keliling pada malam hari.

Keluar masuk gang penjual sekoteng biasa menemui pembeli tidak mengenal cuaca, atau keliling dari satu kampung ke kampung lainnya. Untuk satu mangkuk sekoteng harganya pun tidak bakalan menguras kantong, hanya enam ribu rupiah saja.

Bila menyeruput minum khas Jawa Tengah ini, dipercaya dapat menghalau dingin dan menghangatkan tubuh saat nongkrong di Balai Warga bersama rekan-rekan atau tempat lainnya.

Samuji, salah seorang penjual sekoteng keliling di kawasan Serpong, yang sudah hampir belasan tahun berdagang bersama rekannya menggunakan gerobak dorong.

“Sekoteng ini, bahan utamanya jahe emprit yang dicampur gula dan susu, ditambah butiran kacang tanah, potongan roti tawar, kacang hijau dan pacar cina,” terang Samuji, pria asal Haur Geulis, Indramayu.

“Iya kang, kita dagangnya memang malam hari,” ungkap Samuji saat menjajakan dagangannya di Balai Warga RT 002 RW 02 Kampung Serpong, Jumat (28/6/2019). (bd)

Komentar Anda

comments