Bola Tangan Bakal Masuk Olahraga Eksebisi Porprov VI Jatim 2019

oleh -
Heryanto, Pelatih Handball Jatim bersama Ketum KONI Jawa Timur. foto : ap

Palapanews.comĀ  – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 bakal digelar di 4 kabupaten/kota yakni di Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Di event olahraga bergengsi tingkat provinsi itu juga akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga (cabor) eksebisi, yang salah satunya adalah cabang Olahraga Bola Tangan.

Arena pertandingkan yang hajatnya bakal dilaksanakan selama tiga hari pada 14-16 Juli 2019 itu bertempat di Gajah Futsal Center Kabupaten Tuban.

Dalam partai eksebisi ini, Cabor Bola Tangan Kabupaten – Kota se-Jatim akan memproyeksikan atlet-atlet mudanya U-19 & U-20 sebagai regenerasi Bola Tangan Jawa Timur. Untuk itu akan ada pembatasan umur atlet yang dilakukan oleh panitia pelaksana Porprov VI Jawa Timur nanti.

“Ini adalah bagian dari proses pembinaan berjenjang untuk mendapatkan regenerasi atlet Bola Tangan Jawa Timur, begitupun atlet yang sudah pernah mengikuti kejurnas tidak dibolehkan mewakili kab/kotanya,” ungkap Heryanto, Pelatih Bola Tangan Jawa timur.

Proses seleksi menuju Pra PON Jakarta, Bola Tangan Jawa Timur menyiapkan atlet-atlet terbaik kabupaten-kota yang selama ini sudah mengantongi jam terbang mengikuti Kejurnas dan Open turnamen.

“Sambil menunggu keputusan Panpel Pra PON, berkaitan dengan regulasi detail Pra PON 2019 Jakarta. Pengprov. ABTI Jawa timur melakukan seleksi berjalan (Promosi Degradasi) dan langsung dimonitoring oleh Pengprov. KONI Jawa timur,” jelas Heryanto. (ap/bd)

Komentar Anda

comments