Pemkot Depok Punya Program Unggulan Baru, Smart Health City

oleh -
Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani (paling kiri). Foto: Kominfo

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggarap serius program unggulannya yakni Smart Healthy City. Dalam implementasinya, Smart Healthy City berupaya untuk penataan sistem kesehatan yang terintegrasi secara online melalui kecanggihan Teknologi Informasi (TI).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, program Smart Healthy City diimplementasikan dalam peningkatan pelayanan kesehatan berbasis Teknologi. Antara lain dengan membuat sejumlah aplikasi yang akan memberi kemudahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Ini yang akan memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan yang ada di Depok. Kami terus menyempurnakannya,” kata Wid, sapaan akrabnya, kepada depok.go.id di Balai Kota Depok, belum lama ini.

Dalam Smart Healthy City ini juga, sambungnya, terdapat peran Forum Kota Depok Sehat (FKDS) dan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS). Keduanya berperan khususnya dalam menjalankan berbagai kegiatan yang sudah direncanakan pemerintah.

“FKDS dan FKKS merupakan representasi masyarakat. Mari bersama-sama kita jadikan Depok sebagai kota yang sehat. Kami akan dukung sepenuhnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FKDS, Elly Farida menuturkan, demi tercapainya Smart Healthy City, FKDS sudah terjun langsung ke wilayah dalam pembinaan terkait kota sehat. Dirinya berharap apa yang dicita-citakan bisa saling mendukung satu sama lain, baik antar FKDS, FKKS, Pokja Kelurahan Sehat, maupun Perangkat Daerah di Pemkot Depok.

“Smart Healthy City ini menjadi program bersama agar bisa terwujud. Kita juga akan menjalin sinergitas dengan dinas terkait, tidak hanya dengan Dinas Kesehatan saja. Ini menjadi komitmen kami,” tandasnya. (kom)

Komentar Anda

comments