Cangkir Lurik Menambah Sensasi Saat Menyeruput Kopi

oleh -
Cangkir Lurik ukuran kecil yang menawan. foto : budi

Palapanews.com – Tak hanya jenis kopi, namun cangkir  tempat kopi pun bisa membangkitkan sensasi tersendiri. Mampu menambah sensasi saat menyeruput secangkir kopi.       

Cangkir lurik, misalnya, tempat minum yang satu ini, bisa jadi pilihan saat pecinta kopi menikmati kopi. Jadul memang, itulah yang memberi nilai berbeda untuk secangkir kopi.

Pada masanya cangkir yang tahan banting, tidak akan pecah saat jatuh ini sangat populer, sebagian besar masyarakat pasti memiliki cangkir lurik terbuat dari kaleng.

Aneka motif cangkir lurik. foto : budi

Cangkir ini menjadi bagian dari masyarakat tempo doeloe. Cangkir lurik menjadi wadah air putih, teh manis ataupun kopi. Saking seringnya digunakan, lurik pada cangkir menjadi burem.

Store Manager ACE Aoen Mal BSD, Indah Asmarawati mengatakan, pihaknya menyediakan aneka perabot lurik. Dari cangkir, oven toupe hingga bowl swirl.

“Memang kita menampilkan kembali aneka perabotan jadul. Seperti cangkir lurik dan mangkok ayam jago,” ungkap Indah.

Menurutnya, ragam koleksi perabotan jadul itu memiliki segmen pasar tersendiri. “Banyak juga yang datang untuk membeli perabotan lurik dan perabotan ayam jago,” paparnya.

Harga yang ditawarkan juga tak mahal-mahal amat. Mug doreng (lurik) hijau 6 sentimeter dibanderol Rp 25 ribu, 10 sentimeter Rp 45 ribu.

Bowl set toupe Rp 120 ribu, Oven toupe 20 sentimeter Rp 130 ribu serta Bowl swirl black 18 sentimeter dibanderol Rp50 ribu. (bd)

Komentar Anda

comments