PPDB SMP 2019, Pemkot Tangsel Siapkan 4 Server

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) dan Dinas Kominfo terus melakukan persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP yang berbasis online. Salah satunya, menyiapkan empat server.

Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin mengatakan pelaksanaan PDDB SMP sudah menyiapkan empat server. Dari dua kali uji coba yang dilaksanakan, hasilnya berjalan lancar.

“Kita sudah menyiapkan infrastruktur baik server utama maupun backupnya. Server merk Nutanix dengan tipe NX-1465-G6 ada 4 server dengan konsep load balancer. 1 server kapasitas 32 TB dengan per note 8 TB,” beber Asep.

Diketahui pra pendaftaran PPDB SMP di Tangsel sendiri dibuka pada 24 sampai 25 Juni untuk jalur zonasi, prestasi, perpindahan orang tua dan peserta didik dari luar Tangsel.
Sementara pada 26-27 Juni dilakukan pendaftaran jalur jarak dengan sistem online. Kemudian pada 29 Juni pengumumam untuk jalur jarak.

Setelah itu, tanggal 3-5 Juli dibuka pendaftaran PPDB selain jalur jarak seperti jalur luar zonasi, prestasi, siswa tidak mampu, Aparatur Negara, disabilitas/inklusi dan jalur perpindahan orang tua.

Di tanggal 8 Juli akan ada pengumuman PPDB selain jalur jarak secara offline maupun online sesuai dengan pilihan sekolah. Dan, baru pada tanggal 9-11 Juli siswa yang lolos dan diterima di sekolah pilihannya, melakukan daftar ulang. (nad)

Komentar Anda

comments