Kominfo Tangsel: 4 Server Mampu Tampung 20 Ribu Pendaftar PPDB

oleh -

Palapanews.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meyakini empat server yang disiapkan bakal sanggup menampung puluhan ribu pendaftar pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP. Proses PPDB SMP 2019 di Kota Tangsel, berlangsung secara online.

“Disiapkan empat server dengan kapasitas besar, diharapkan pelaksanaan PPDB bisa berjalan dengan lancar,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin.

Asep menambahkan, persiapan sudah dilakukan dan tanpa kendala. Begitu juga secara teknis, server yang disiapkan diyakininya bakal sanggup menampung puluhan pendaftar.

“Server sendiri lebih dari cukup untuk menampung jumlah pendaftar karena tidak upload berkas jadi sangat cukup dan aman. Tahun ini kemungkinan ada 20 ribu pendaftar dan kemungkin bisa lebih, jadi kita amankan lebih banyak lagi kapasitas server kita,” ungkapnya.

Asep juga menjelaskan, akan ada 41 personel yang akan memantau server serta jaringan disaat pelaksaan PPDB SMP di Tangsel berlangsung.

“Semua sudah siap dan tetap kita buat tim pentauan server dan aplikasi. Mulai hari Selasa malam Rabu, saat pembukaan pendaftaran online pukul jam 00.00 WIB. Dan, 41 personil dari Kominfo Tangsel akan bekerja 24 jam,” tutur Asep.

Diketahui, pada PPDB SMP 2019 ini Dinas Kominfo Tangsel menyiapkan empat server merk Nutanix dengan tipe NX-1465-G6 dengan konsep load balancer. 1 server kapasitas 32 TB dengan per note 8 TB. (nad)

Komentar Anda

comments