Ada Replika Bumi Dari Botol Minuman di SMS

oleh -

Palapanews.com – Ada bola dunia unik di Summarecon Mall Serpong (SMS) yang dipamerkan dua hari, 22-23 Juni ini di salah satu atrium mall.

Unik, karena replika bola dunia ini dibuat dari ratusan botol plastik bekas minuman mineral. Botol botol disusun satu persatu hingga membentuk bulatan besar, botol putih menggambarkan daratan dan botol berwarna kebiruan menggambarkan lautan.

“Ini, sebagai bentuk kampanye kita untuk menjaga bumi kita dari kerusakan. Bumi kita sudah tercemar sampah, bahkan sebagian daratan mengalami krisis air,” ungkap Andy Setioharto, relawan Yayasan Tsu chi, Jumat (22/6/2019).

Kata Andi, replika bumi dibuat langsung di lokasi acara salah satu atrium SMS oleh para relawan Tsu Chi dari Jakarta. Banyak pengunjung mall yang tertarik mampir di lokasi kampanye lingkungan tersebut.

Bahkan tidak sedikit pengunjung yang berswafoto mengabadikan moment yang jarang ada ini. Di lokasi acara juga terdapat beberapa stan yang memamerkan barang-barang yang dibuat dari plastik daur ulang, seperti tas, sepatu, baju, dan lainnya

Tidak ketinggalan terdapat poster poster kampanye tentang lingkungan hidup. Terutama terkait penyelamatan biota laut dari pencemaran sampah sampah plastik yang saat ini mengancam keselamatan bumi. (bd)

Komentar Anda

comments