Kadindikbud Tangsel: Bangunan SDN Rawa Buntu 03 Segera Diperbaiki

oleh -
Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono. Foto: Nad

Palapanews.com- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono menanggapi soal hancurnya kondisi fisik bangunan SDN Rawa Buntu 03. Gedung sekolah berlokasi di Jalan Ciater Raya, Rawa Buntu, Serpong, itu rencananya bakal dibenahi.

“Nah kalau SDN Rawa Buntu 03, itu oleh Dinas Bangunan sudah dianggarkan, minggu ini mau dilaksanakan untuk rehab. Memang sudah dianggarkan terjadwal minggu ini kan itu lewat lelang dulu,” kata Taryono, Kamis (20/6/2019).

Ketika ditanya mengapa baru dianggarkan pada tahun ini, Taryono menjelaskan bahwa mekanismenya seperti itu.

“Mekanisme, pas saya masuk diusulkan. Gitu kan,” imbuhnya.

Sementara untuk jangka berapa lama perbaikan bangunan selesai, Taryono menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Bangunan. Akan tetapi, ia berharap pada saat proses pembangunan agar tidak mengganggu dan membahayakan siswa yang berada di lantai 1 dan 2 untuk KBM kelas 1 hingga 4.

“Gak tau pastinya kapan. Kalau menanyakan itu ke Dinas Bangunan. Kan saya sudah bersyukur usulan untuk dilaksanakan perbaikan sudah siap. Minggu ini dilaksanakan. Jadi saya berharap proses rehab tidak menggangu bangunan yang dibawahnya, sehingga tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar,” jelasnya.

Bahkan, Taryono menyebut bahwa bangunan tersebut sebelumnya sudah diuji oleh Dinas Bangunan dan hasilnya tidak ada masalah dari segi kekuatan bangunan

“Saya serahkan kepada tim teknis lah (perbaikan bangunan), tim teknis itu kan yang memahami bagaimana kekuatan bangunan dan sebagainya. Hasil dari pengujian Dinas Bangunan itu enggak masalah, enggak apa-apa kok,” tuturnya.

Meski demikian, dirinya tetap menghimbau kepada Kepala Sekolah maupun guru-guru untuk mengawasi para siswanya. Terlebih pada 15 Juli mendatang, tahun ajaran baru akan dimulai.

Baca Juga: Banyak Ruang Kelas Hancur di SDN Rawa Buntu 3

“Imbauanya standar aja, kepala sekolah dan guru jangan lepas pengawasan kepada anak-anaknya. Tetap maksimalkan pengawasan dalam rangka menjamin kemanan dan kenyaman para siswa dalam belajar,” pukas Taryono. (nad)

Komentar Anda

comments