Penjualan Toyota Naik Sepanjang Mei 2019

oleh -
Toyota Avanza. Foto: Ist

Palapanews.com- PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil meraih angka penjualan yang lebih besar sepanjang Mei 2019 yakni sebesar 31.800 unit.

Angka tersebut meningkat dibanding penjualan yang mampu ditorehkan Toyota sepanjang April yang hanya membukukan angka 26,600 unit. Angka penjualan tersebut merupakan retail sales atau penjualan dari diler ke konsumen.

Terjadinya peningkatan penjualan Toyota sebelumnya telah diprediksi Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, sebelum lebaran, dimana pengiriman unit ke konsumen banyak dilakukan pada Mei 2019.

“Banyak konsumen yang memesan unit di bulan April 2019, dan pengirimannya baru dilakukan pada Mei. Sehingga total penjualan di Mei meningkat,” katanya.

Namun dari data resmi Toyota, penjualan wholesales atau pengiriman dari pabrik ke diler di bulan Mei sendiri, sedikit turun yakni sebesar 29.100 unit. Dibandingkan dengan bulan sebelumnya penjualan secara wholesales mencapai 29.400 unit.

Torehan penjualan di bulan Mei sendiri masih di dominasi oleh penjualan mobil jenis MPV yakni Avanza sebanyak 7.500 unit, disusul dengan SUV Rush yang mencapai 5.600 unit. Toyota Kijang Innova berada di posisi ketiga dengan penjualan 4.100 unit dan Calya yang mencapai 4.500 unit. (red)

Sumber: okezone.com

Komentar Anda

comments