Dongkrak Penumpang Bus, Kemenhub Mau Revitalisasi 7 Terminal

oleh -
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto: Dok

Palapanews.com- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana merevitalisasi tujuh terminal bertipe A. Revitalisasi ini direncanakan akan rampung pada 2020 mendatang.

Ada lima terminal yang akan dijadikan proyek percontohan revitalisasi terminal. Salah satu terminal yang akan dijadikan proyek percontohan adalah Terminal Giwangan di Yogyakarta.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyampaikan jika Yogyakarta merupakan salah satu dari kota tujuan wisata. Sehingga diharapkan ada terminal yang mampu memberikan pelayanan memadai untuk wisatawan.

“Kita melihat bahwa Terminal Giwangan ini harus direvitalisasi. Agar apa? Agar orang-orang yang selama ini enggak naik bus, naik bus lagi. Nah, ini menjadi konsen kita. Oleh karenanya Yogya akan menjadi dari dari lima percontohan yang akan kita bangun tahun ini,” ujar Budi Karya.

Budi menjelaskan, revitalisasi Terminal Giwangan tak hanya dilakukan pada bangunan fisiknya saja. Nantinya sumber daya manusia (SDM) di Terminal Giwangan pun akan turut ditingkatkan kemampuannya.

“Nanti kami akan datangkan dari BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Orang-orang yang ada di sini (Terminal Giwangan) akan kita tatar. Kita taruh orang-orang terbaik dari Yogyakarta,” urai Budi. (red)

Sumber: viva.com

Komentar Anda

comments