Favehotel Hasyim Ashari Tangerang Kurangi Penggunaan Plastik

oleh -
Trendy, salah satu kamar di favehote Hasyim Ashari. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, khususnya sampah plastik, favehotel Hasyim Ashari yang berlokasi di Cipondoh, Kota Tangerang mencanangkan program ramah lingkungan dengan menghilangkan produk yang terbuat dari plastik.

Hotel Manager favehotel Hasyim Ashari, M.Reza Pahlevi mengatakan hotel yang segera dibuka pada Senin (17/6/2019) mendatang ini sudah tidak lagi menggunakan bahan yang terbuat dari bahan plastik.

“Jika disetiap kamar biasanya tersedia air minum kemasan, saat ini botol plastik tersebut digantikan dengan water jar yang bisa diisi ulang dari dispenser yang tersedia di tiap lantai,” ungkapnya dalam acara Donor Darah di favehotel Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (14/6/2019).

Lanjutnya, Archipelago International sebagai managemen hotel dari favehotel adalah yang pertama kali menghilangkan produk yang terbuat dari bahan plastik.

“Sabun kami menggunakan dispenser yang dapat menjadi 3 fungsi shampo, sabun, dan conditioner. Sementara sikat gigi dari plastik, kita ganti dengan menggunakan bahan dari kayu yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Bahkan, laundry bag yang awalnya plastik pun diganti menjadi wadah kulit sintetis yang disediakan oleh favehotel.

Sementara Assistant Sales Manager favehotel, Made Agnesya mengatakan hotel bintang tiga ini terdiri dari 10 lantai, dengan 112 kamar dan terbagi menjadi 3 tipe yakni standard, deluxe dan suite dengan rate harga mulai Rp308 ribu hingga Rp650 ribuan.

“Dengan dibukanya hotel bertagline fun, fresh and friendly ini, kami berharap dapat mengisi occupancy hingga 80 persen di 6 bulan pertama hingga menutup tahun 2019. Sedangkan untuk pembukaan kamarnya dilakukan secara bertahap disetiap bulannya. Di bulan pertama 64 kamar, 84 kamar dan 96 kamar,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments