Pendatang Baru di Tangsel Disarankan Punya Kemampuan Ekonomi Kreatif

oleh -
Wakil Walikota Benyamin Davnie. Foto: Nad

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selalu menjadi magnet bagi pendatang baru pasca hari raya Idul Fitri. Termasuk tahun ini, kota penyangga Ibukota DKI Jakarta ini diprediksi kebanjiran pendatang baru.

Melihat fenomena ini, Wakil Walikota Tangsel, Benyamun Davnie berharap pendatang baru di kotanya sudah membekali diri dengan keterampilan khusus. Seperti di bidang ekonomi kreatif, misalnya.

“Kita ngga menolak, karena ini terkait hak asasi, jadi silakan saja kalau mereka mau datang ke Tangsel. Saya berharap pemukim baru ini mereka memiliki keterampilan, jadi mereka punya keterampilan khususnya di bidang ekonomi kreatif,” ujar Benyamin.

Kemampuan itu, dimaksudkan agar pendatang baru tidak menjadi pengangguran dan bisa menjadi warga yang produktif bersama lingkungan di sekitarnya.

Ia juga menyampaikan, Kota Tangsel terbuka untuk pendatang, pihaknya pun tidak akan melakukan operasi yustisi kepada pendatang-pendatang baru. Namun, para pendatang baru itu diminta untuk melapor kepada RT dan RW setempat untuk mempermudah pendataan pemukim baru.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Satpol PP, camat hingga lurah juga akan melakukan operasi pembinaan administrasi kependudukan di kontrakan, kos, dan tempat perniagaan. (nad)

Komentar Anda

comments