Pasca Libur Lebaran, Ratusan PNS Pemkot Tangerang Bolos Apel

oleh -
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto: Rik

Palapanews.com- Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Lebaran 2019, ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Tangerang membolos saat apel pagi atau tidak masuk kerja.

Selain itu, puluhan pegawai pun tidak diizinkan mengikuti apel lantaran terlambat masuk.

Menurut data yang dihimpun, PNS yang tidak mengikuti apel tanpa keterangan berjumlah 282 orang. Sakit berjumlah 5 orang. Sementara pegawai yang dinas luar belum diketahui.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, dirinya akan melakukan pengecekan langsung terkait dengan banyaknya PNS yang tidak hadir dalam hari pertama apel tersebut.

“Ya makanya kita mau cek. Saya tunggu laporannya sore ini hasil dari Kasubag Umpeg,” ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 10 Juni 2019.

Menurut Arief, mengenai pengecekan data secara manual dengan sistem online terkadang tidak selaras. Oleh karena itu, lanjutnya, dalam pengecekan sore nanti ia akan melibatkan operasi perangkat daerah terkait.

“Makanya mau ngecek terus ada yang dinas luar kita akan minta Inspektorat dan BKPSDM untuk memverifikasi,” katanya.

Arief menambahkan, para pegawai yang termasuk dalam golongan tidak disiplin kerja tersebut akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sanskinya kan sudah jelas diberikan surat teguran ada edaran dari Menpan,” kata Arief.(rik)

Komentar Anda

comments