Sumber Air Panas Citando Diserbu Wisatawan Lokal

oleh -
Salah satu titik lokasi wisata sumber air panas Citando. Foto: Mat

Palapanews.com- Provinsi Banten memiliki sejumlah spot wisata alam yang ciamik. Salah satunya, adalah wisata sumber air panas Citando yang berlokasi di Kampung Citando, Desa Senang Hati, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Pada libur Lebaran 2019 ini, banyak wisatawan lokal yang bertandang ke sumber air panas Citando. Di sini, selain bisa merasakan berendam di sumber air panas alami, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam yang masih perawan.

Kepala Desa Senang Hati, Endang Sukarna mengatakan selama libur Lebaran 2019 ratusan wisatawan telah datang ke sumber air panas Citando. Pada H+1 sampai H+5 Lebaran, pengunjung yang bertandang ke lokasi diakuinya bisa mencapai 700 sampai 900 wisatawan.

“Menjadi salah satu lokasi wisata favorit. Saat ini, terus dalam tahap pengembangan dan sedang dilakukan pembangunan dua kolam air panas dari Anggaran Desa 2019,” kata Endang Sukarna.

Tapi, Endang menginginkan sentuhan yang lebih menyeluruh lagi dari pemerintah setempat. Yakni, pembangunan kawasan wisata sumber air panas Citando yang layak dan bersih.

“Yang memiliki gerbang masuk, kolam pemandian, ruang bilas, ruang ganti, dan fasilitas lainnya yang kira-kira memadai,” ungkap Endang.

Salah seorang wisatawan lokal, Syarif mengaku sumber air panas Citando memiliki keunikan tersendiri. Namun, ia menyayangkan objek wisata alternatif ini masih kurang terawat.

“Harusnya, potensi ini mendapatkan perhatian serius dari pemerintah setempat,” tandasnya. (mat)

Komentar Anda

comments