Lebaran 2019, Ini Langkah DLH Kota Tangerang Tangani Sampah

oleh -
Kepala DLH Kota Tangerang, Engkos Zarkasyih. Foto: Ydh

Palapanews.com- Musim lebaran tentunya tak lepas dari sebuah perayaan, namun juga erat kaitannya dengan limbah yang dihasilkan. Apalagi limbah rumah tangga yang berupa sayur-mayur, buah-buahan, plastik, serta pembungkus makanan lainnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah sampah selama musim lebaran 2019.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyih menjabarkan, selama libur lebaran 2019 pihaknya menyiapkan sebanyak 700 petugas untuk menjaga kebersihan di Kota Tangerang.

“Jumlahnya cukup banyak untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” terang Engkos yang ditemui di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Neglasari, Rabu 29 Mei 2019.

Selain kesiagaan petugas, lanjut Kadis DLH, Pemkot Tangerang juga menyiapkan layanan pengaduan bagi warga apabila menemui sampah yang tidak diangkut oleh petugas.

“Pengaduannya bisa lewat SMS, telpon, dan via medsos,” tambahnya.

“Kita siapkan lebih dari satu nomor pengaduan. Supaya bisa lebih cepat responnya,” sambungnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang baik yang akan melalukan mudik maupun yang tidak, untuk dapat meminimalisir penggunaan kantong plastik kemasan sekali pakai.

“Jangan lupa, mudik asyik tanpa kantong plastik,” tutup pria yang pernah menjabat sebagai Camat Pinang tersebut.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin melaporkan pengaduan dapat menghubungi sejumlah nomor yang telah disediakan DLH Kota Tangerang, diantaranya 08111631631, 085694791936, 081310050745, 089519832676 atau dapat melalui akun instagram @dlhkotatangerang. (ydh)

Komentar Anda

comments