Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine

oleh -

Palapanews.com- Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa angkutan darat pada arus mudik 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bersama Kesbangpol dan BNN Kota Tangerang melakukan tes urine bagi sopir bus.

Tes urine yang berpusat di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang tersebut diikuti oleh 40 sopir bus dari berbagai trayek, Selasa, 29 Mei 2019.

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, tes urine yang diperuntukan bagi sopir bus ini sebagai bentuk untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya.

“Saat ini ada 30 sopir bus yang menjalani tes urine, dan jumlah ini akan terus bertambah hingga siang hari,” kata Demi Koswara.

Ketika ditanya apakah ada sopir bus yang terindikasi menggunakan narkotika, pria yang pernah menjabat Camat Cipondoh ini menerangkan, jika sampai saat ini hasilnya nihil artinya tidak ada sopir bus yang menggunakan obat-obatan terlarang. “Nihil hasilnya. Dan, kami akan terus melakukan tes urine bagi sopir bus hingga siang hari,”‘pungkasnya.

Kepala BNN Kota Tangerang, Akhmad F. Hidayanto mengungkapkan, BNN Kota Tangerang bersama Kesbangpol dan Dishub bekerjasama dalam kegiatan tes urine ini. Jika ada sopir bus yang terindikasi menggunakan narkotika maka akan direhabilitasi, dan meminta ke Dishub Kota Tangerang agar sopir tersebut tidak diperkenankan untuk mengemudi.

“Tindakan ini harus tegas karena untuk keselamatan masyarakat luas. Apabila ada sopir bus yang positif dalam tes urine ini, maka tidak diperkenankan untuk mengemudi,”tegas Akhmad seraya menambahkan, tes urine ini tidak hanya fokus pada sopir bus, tapi sopir angkutan umum pun akan dites urine.(ydh)

Komentar Anda

comments