Warga Tangsel Bisa Bikin KIA di Disdukcapil Corner Living World

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (tengah) meresmikan Disdukcapil Corner Living World. Foto: Ist

Palapanews.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan, melakukan peresmian Disdukcapil Corner yang berlokasi di Living World East Mall lantai 2, Serpong Utara, Tangsel pada Jumat (24/5/2019).

Turut dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, jajaran Disdukcapil Tangsel serta manajemen Living World, grand launching Disdukcapil Corner juga memberikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada 10 anak yatim.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangsel, Dedi Budiawan mengatakan Disdukcapil corner ini merupakan hasil kerjasama dengan Mall Living World.

“Sebenarnya diluncurkanya sejak awal tahun 2019 ini. Tapi hari ini grand launching layanan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) sehari jadi dan sangat memudahkan masyarakat untuk bisa segera memiliki KIA ini,” katanya.

Sedangkan syaratnya, kata Budiawan, pemohon atau orangtua anak cukup menyertakan Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran si anak. Dengan dibukanya layanan KIA di mall, dirinya berharap masyarakat yang ingin membuatkan KIA semakin banyak.

“Harapanya semakin banyak warga Tangsel yang membuat KIA semakin banyak. Saat ini kami hanya bisa melayani sekitar 100 pemohon setiap harinya dan sesuai dengan jam buka Living World,” ungkapnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang turut hadir pun berharapnini menjadi salah satu solusi yang akan mengurai permasalahan pembuatan dokumen kependudukan.

“Dengan program ini kiranya masyarakat akan terbantu memudahkan dalam akses pembuatan dokumen kependudukan terutama di hari libur dan ditempat mudah dijangkau,” imbuhnya.

Sementara Asst. PR & CRM Manager Living World, Teguh Octav Perbawa mengatakan kerjasama ini adalah program Living Wolrd untuk menyambut hari raya lebaran 2019. Selain peluncuran Disdukcapil Corner, pihaknya juga mempersembahkan berbagai rangkaian menarik.

“Kita punya Magical Nights of Ramadan dengan konsep ala timur tengah hingga 9 Juni mendatang,” katanya. (nad)

Komentar Anda

comments