Uji Coba, Jalan Perimeter Selatan Soetta Dibuka

oleh -

Palapanews.com- Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mulai diberlakukan uji coba atau dibuka untuk umum setelah sempat ditutup selama setahun lantaran direvitalisasi pasca insiden ambrolnya underpass di sekitar lokasi itu.

Uji coba tersebut pun masih harus ada yang di evaluasi untuk dibenahi agar menunjang infrastruktur yang layak bagi pengendara.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan, uji coba itu diberlakukan sekalian akan mengevaluasi apa saja kekurangan yang harus dibenahi.

“Hari pertama dilakukan uji coba alhamdulillah lancar, namun ada beberapa evaluasi terutama pada kurangnya pencahayaan dan akan kita tambah, selain itu penambahan spanduk informasi terkait sudah dibukanya jalan perimeter di area luar Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Febry saat ditemui di wilayah Neglasari, Kota Tangerang, Senin, 20 Mei 2019.

Febry menjelaskan, evaluasi tersebut diperkirakan memakan waktu hingga 7 hari mendatang dan akan diberlakukan pengoperasian selama 24 jam setelah adanya penambahan dari kekurangan tersebut.

“Kita berharap secepatnya dibuka selama 24 jam. Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dibuka secara full. Saat ini (uji coba) menyertakan petugas gabungan dari Angkasa Pura II, Polresta Bandara Soekarno-Hatta, dan petugas dari kereta api,” katanya.

Uji coba akses dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta ini akan dilakukan selama sepekan. Selama masa uji coba, Jalan Perimeter Selatan dibuka dengan waktu terbatas, yaitu pukul 04.00-09.00 WIB dan dilanjut pukul 15.00-21.00 WIB.

Diketahui, Jalan Perimeter Selatan sempat ditutup sejak insiden longsornya dinding terowongan atau underpass pada 5 Februari 2018.

Dinding terowongan yang terbuat dari beton setinggi kurang lebih 3,5 meter menimpa sebuah kendaraan Honda Brio yang sedang melintas. Satu orang tewas dan seorang luka dalam insiden yang proses evakuasinya memakan waktu hingga 12 jam lebih itu.(rik)

Komentar Anda

comments