Puluhan Rumah di Garden City Terendam Banjir Dadakan

oleh -

Palapanews.com Sebanyak 23 rumah di Perumahan Garden City Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk, Kota Tangerang terendam banjir, Kamis, 16 Mei 2019.

Terendamnya puluhan rumah tersebut disebabkan meluapnya Kali Ledug yang melintas di Kota Tangerang. Menurut Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Irman Pujahendra menerangkan, banjir ini disebabkan hujan deras di wilayah Kabupaten Tangerang yang mengakibatkan meluapnya Kali Ledug yang berlokasi di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

“Ketinggian air mencapai 10 hingga 40 sentimeter dan menggenangi 23 rumah,” kata Irman Pujahendra.

Irman menambahkan, untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan, pihaknya menerjunkan 8 perahu karet ditambah dengan 25 personel gabungan dari BPBD Kota Tangerang dan Satpol PP Kota Tangerang.

“Sampai saat ini masyarakat masih bertahan di rumahnya masing-masing. Dan, air juga menggenangi jalan,” pungkasnya.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli mengatakan, pihaknya bersama BPBD Kota Tangerang sampai saat ini masih bertahan di lokasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Jika ada warga yang membutuhkan pertolongan, kami siap memberikan pelayanan prima,” papar Ghufron seraya menambahkan, jalan yang menghubungkan Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang pun terputus karena ketinggian air mencapai 40 sentimeter.(ydh)

Komentar Anda

comments