Warga Binaan Lapas Pemuda Tangerang Ikut Pesantren Kilat

oleh -

Palapanews.com- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Klas IIA Tangerang membuka kegiatan Pesantren Kilat dalam bulan suci Ramadan 1440 H di Aula Blok C hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan tersebut bertujuan berbagi ilmu rohani kepada para WBP selama di Lapas.

Kepala Seksi Binadik Bondan mengatakan, para WBP peserta Pesantren Kilat bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Hal ini karena Pesantren Kilat sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi para pesertanya.

Ia menambahkan, semoga berbagai ilmu yang didapat selama kegiatan Pesantren Kilat bisa berguna dalam kehidupan sehari-hari para WBP dan juga dapat bermanfaat untuk kehidupan mereka setelah bebas kelak.

“Saya berharap para peserta bisa mengamalkan berbagai manfaat yang didapatkan melalui kegiatan ini. Semoga semuanya sehat selalu, supaya bisa mengikuti kegiatan pesantren selama kurang lebih sebulan ini dengan baik,” ujar Bondan di Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang, Rabu, 8 Mei 2019.

Acara pembukaan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu WBP. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan alat tulis dan kitab kepada perwakilan WBP.

Setelahnya, dilakukan pula pembacaan doa oleh ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kota Tangerang. Kegiatan Pesantren Kilat ini nantinya akan memiliki beberapa agenda acara, seperti diantaranya Hujjah Ahlussunnah, Sullam Taufiq, Tafsir Yasin, dan Muhtasor Jiddan.

Selain beberapa agenda acara tersebut, juga akan diselenggarakan Kajian Kitab Kuning yang sedianya akan diisi oleh Rijalul Ansor. Acara ini sendiri akan berlangsung hingga Sabtu, 1 Juni 2019 mendatang.(rik)

Komentar Anda

comments