Satpol PP Depok Rutin Patroli selama Ramadan

oleh -
Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok berkomitmen untuk lebih intensif berpatroli menjaga ketertiban umum di Kota Depok. Terlebih jika ada potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum yang dapat mengganggu jalannya ibadah selama bulan suci Ramadan.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pihaknya bersama satuan tugas (satgas) Pol PP tengah mengintensifkan patroli di seluruh wilayah di Kota Depok. Jika ditemukan gangguan ketertiban bakal dilakukan penindakan.

“Pemantauan akan terus kami lakukan. Jika anggota kami menemukan hal-hal yang mengganggu maka akan langsung ditindak tegas,” tandasnya.

Adapun gangguan ketertiban umum yang kerap terjadi diantaranya adanya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan disembarang tempat yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat. Selain itu juga anak-anak yang bermain petasan, remaja yang kumpul pada malam hari dan menjurus ke hal-hal merugikan seperti tawuran. Kemudian ada pula gangguan pengemis yang berada di sekitar lampu merah.

Dalam hal ini, Satpol PP Kota Depok berpesan kepada masyarakat di Kota Depok untuk turut serta melaporkan jika menemukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum. Dengan begitu, diharapkan ibadah yang dijalankan selama Ramadan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan umum.

“Semoga dengan upaya yang kami lakukan, pelanggaran umum dapat dituntaskan sehingga selama Ramadan Depok dapat tetap kondusif,” pungkasnya. (kom)

Komentar Anda

comments