Bupati Tangerang Minta KPU RI Berikan Dana Kerohanian

oleh -

Palapanews.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI segera memberikan dana kerohanian untuk para petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) segera diberikan.

Pasalnya, banyak anggota KPPS yang meninggal dan mengalami sakit hingga membutuhkan biaya.

“Saat ini, kami dari Pemerintah Daerah juga masih menunggu (KPU RI) terkait anggaran kerohanian tersebut. Kami harap secepatnya bisa diberikan. Untuk berapa banyak anggarannya, hingga saat ini kami belum mengetahui,” ujar Zaki, Rabu, 8 Mei 2019.

Zaki juga meminta KPU Kabupaten Tangerang mempercepat proses pendataan petugas KPPS yang meninggal saat menjalani tugas pada proses perhitungan suara atau proses pemilu.

“Kita minta juga agar KPU mendata petugas yang meninggal dan dilakukan pengecekan. Kemudian, segera laporkan pada provinsi dan pusat,” katanya.

Zaki menjelaskan, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tangerang berjalan dengan aman, lancar, transparan, jujur dan adil.

“Sejauh ini wilayah kita kondusif, jangan lagi ada orang yang termakan informasi ada kecurangan, kalau tidak mengecek langsung. Kasihan juga, atas jasa dari para petugas yang sudah berusaha menjaga pelaksanaan pemilu ini supaya lancar,” jelasnya.

Hingga saat ini, terdapat enam petugas KPPS di wilayah Kabupaten Tangerang yang meninggal. Hal tersebut membuat wilayah Kabupaten Tangerang sebagai salah satu wilayah dengan korban anggota KPPS meninggal dunia terbanyak di Tangerang Raya.(rik)

Komentar Anda

comments