Warga Tangsel Bisa Cari Kerja di Website Ini

oleh -
Plt Kepala Diskominfo Tangsel Fuad pada sosialisasi aplikasi karir di Serpong. Foto: Ist

Palapanews.com- Kabar baik bagi warga Tangerang Selatan (Tangsel) yang sedang mencari kerja. Kini, para pencari kerja semakin dimudahkan untuk mencari pekerjaan yang diidamkan melalui website https://apindotangsel.topkarir.com.

Aplikasi yang digagas Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangsel ini bekerjasama dengan platform pencari kerja, Topkarir. Tujuannya, tentu saja untuk mengurangi angka pengangguran di kota perdagangan dan jasa ini.

Portal ini memfasilitasi perusahaan dan pelaku usaha untuk mempertemukan mereka dengan kandidat muda berbakat. Selain itu, portal ini berisi beragam informasi terkait ketenagakerjaan seperti lowongan kerja, magang, pelatihan, sertifikasi, beasiswa dan kewirausahaan.

Ketua Apindo Kota Tangsel, Adwin Syahrizal menuturkan kerjasama Apindo dengan Topkarir membawa dampak positif untuk mengurangi pengangguran. Selama ini sejumlah perusahaan mengaku kesulitan mencari tenaga kerja yang kompeten. Padahal, banyak pencari kerja yang memenuhi kriteria keinginan perusahaan.

“Aplikasi ini untuk menjembatani antara pencari kerja dengan perusahaan yang mencari tenaga kerja,” katanya saat sosialisasi aplikasi karir di Hotel Marilyn, Serpong Utara, Jumat (3/5/2019).

Direktur Operasional Topkarir.com, Diana Tanu menambahkan selama seminggu website apindotangsel.topkarir.com beroperasi sudah ratusan pencari kerja dan menggunakan aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini mempermudah pencari kerja untuk mencari informasi pekerjaan. Pencaker yang berminat di salah satu perusahaan hanya mengisi identitas dan persyaratan pendukung. Tidak harus ke lokasi perusahaan dengan membawa surat lamaran kerja. Ini bisa mempersingkat waktu dan biaya,” tandasnya.

Pada bagian lain, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Fuad yang hadir mewakili Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya menyatakan mengapresiasi adanya pencari kerja dan lowongan kerja melalui teknologi informasi.

“Dengan adanya aplikasi ini mempermudah pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan pekerja. Sehingga bisa menurunkan angka pengangguran di Kota Tangsel,” katanya.

Menurutnya, aplikasi ini membantu pencari kerja dalam mencari lowongan pekerjaan sesuai bidang pendidikan dan kebutuhan perusahaan.

“Dengan adanya aplikasi ini kurangnya informasi lowongan kerja di Tangsel bisa teratasi,” ujarnya.

Ia berharap, pola kerjasama yang dibangun antara Apindo dan TopKarir tersebut mampu mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tangsel.

“Semoga kerjasama ini berkontribusi dalam penyediaan kesempatan kerja guna mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tangsel,” terangnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments