Aksi Wakaf 1000 Sendal Wudhu Masjid dan Musholah Serpong

oleh -
Aksi donasi sandal wudhu di Serpong. foto : ist

Palapanews.com – Di setiap musholla dan masjid umumnya tersedia sendal wudhu sebagai alas kaki untuk dipakai saat mengambil air wudhu. Hal ini, agar kaki dalam keadaan tetap bersih dan suci terjaga dari kotoran atau najis.

Di sejumlah masjid dan musholah masih didapati posisi tempat mengambil air wudhu yang terpisah sehingga membutuhkan sandal sebagai alas kaki. Untuk itu masih sangat dibutuhkan sandal khusus berwudhu.

Melihat hal tersebut, lahirlah aksi sosial donasi Sendal Wudhu yang digagas oleh Anjar Hanu Lesmana, yang biasa disapa Anjar. Anjar serta beberapa rekannya mengawali aksi yang dinamai “Wakaf 1000 Sendal Wudhu Masjid dan Musholah” di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

“Alhamdulillah minggu kamari (kemarin:red) serah terima wakaf sendal wudhu 6 pasang dari kegiatan kopi.koin (Serpong !mah Aing) ke Musholla Raudhatul Ummahat di RT.02/RW.02 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong,” kata Anjar, Selasa (30/4/2019).

Menurut Anjar, dari pentingnya kegunaan akan sendal wudhu ini, maka untuk kegiatan awal ini, dia dan dulur-dulur (saudara) bersepakat merencanakan kegiatan berupa ‘Wakaf 1000 Sendal Wudhu untuk Musholla dan Masjid’ yang ada di sekitar Serpong.

“Hasil awal dari pengumpulan koin receh dulur-dulur di kopi.koin (kegiatan pengumpulan donasi: red) udah bisa disalurkan dalam bentuk pengadaan sendal wudhu, walaupun baru beberapa pasang sedikitnya 40 pasang,” kata Anjar lagi yang menyebut kegiatan pengumpulan donasinya dengan mengumpulkan koin uang rupiah “kopi.koin”.

Kegiatan ini, lanjutnya, terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung serta ikut terlibat karena diharapkan aksi tersebut bisa terus berlanjut dan rencananya akan digelar kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Kami mempersilahkan dengan tangan terbuka untuk dulur-dulur yang ingin berperan serta dan berpartisipasi dalam hal donasi di kegiatan ‘Wakaf Sendal wudhu Musholla & Masjid Serpong. Sekiranya punya koin-koin yang ga tau mau dikemanain, kita punya program ngumpulin koin receh untuk kegiatan sosial,” ajak Anjar. (bd)

Untuk info Donasi |kopi.koin| bisa menghubungi :

  1. Ihmayudi Yudi 0896.5119.9152
  2. Rony Putrasarman 0838.7214.1617
  3. Anjar Hanu Lesmana 0819.0601.2069

Komentar Anda

comments