Sepekan Jelang Ramadan, Harga Bahan Pangan di Tangsel Naik

oleh -
Pedagang sembako di Pasar Serpong, Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Harga komoditas bahan pokok menjelang Ramadan 1940 H sudah mengalami kenaikan yang signifikan. Seperti yang terjadi di Pasar Serpong, Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (29/4/2019).

Bahan-bahan seperti bawang putih, cabai rawit hingga telur ayam mengalami kenaikan yang luar biasa dibandingkan harga sebelumnya. Sementara harga komoditas bahan pokok lainnya seperti bawang merah, beras, minyak goreng dan lainnya masih relatif stabil.

“Bawang putih yang naik, sebelumnya hanya Rp10 ribu seperempat kilo, sekarang menjadi Rp13 ribu seperempat kilo. Cabe rawit juga naik sebelumnya Rp8 ribu seperempat kilo, sekarang jadi Rp12 ribu seperempat kilo,” ujar Ucok, salah satu pedagang di Pasar Serpong.

Meski mengalami kenaikan harga, menurutnya hal ini lumrah dan sudah dimaklumi oleh para pembeli.

“Pembeli juga sudah ngerti kalau harga naik,” tambahnya.

Sementara itu pedagang lainnya, Rifa (50) mengatakan menjelang puasa ini memang lumrah terjadi kenaikan harga. Bahkan nanti bisa mengalami kenaikan kembali pada hari H ramadan.

“Telur ayam yang tadinya Rp23 ribu, sekarang jadi Rp 25 ribu per kilogramnya. Ini semua karena peminat telur yang naik karena menjelang puasa,” tukasnya.

Was Rifah mengaku kenaikan belum terjadi pada komoditas lainnya.

“Kalau beras masih sama aja, minyak goreng juga sama Rp11 ribu perliter, garam Rp2 ribu perbungkus dan terigu juga masih sama Rp7 ribu perkilo,” tuturnya. (nad)

Komentar Anda

comments