Sekda Tangerang Geram, Ada Kepala Bidang Malas Apel

oleh -

Palapanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang geram kepada pejabat eselon 3B karena tidak hadir dalam pelaksaan Apel rutin di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Hal ini terungkap ketika Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang bertindak sebagai pemimpin apel melakukan absensi secara menyeluruh bagi pejabat eselon 3B (kepala bidang), dan ketika dikroscek ada beberapa kepala bidang yang tidak hadir apel mulai dari dinas luar, tanpa keterangan hingga ada keterangan tidak wajib apel.

Dadi Budaeri menerangkan, dilakukannya absensi secara dadakan bagi pejabat eselon 3B ini, tak lain karena pejabat tersebut merupakan penghubung antara pimpinan dan staf. Dan, kepala bidang tersebut memiliki tugas untuk menerjamahkan dari aspek kebijakan menjadi tataran teknis.

“Mereka harus menjadi panutan dan contoh. Dan, yang paling awal adalah dari kedisiplinan,” kata Dadi Budaeri, Senin, 29 April 2019.

Pejabat tertinggi dibirokrasi tersebut menambahkan, tadi bisa dilihat ada beberapa pejabat eselon 3B dari sisi administrasi hadir, tapi secara fisiknya tidak ada. Ini yang menjadi pertanyaan besar. “Setelah absen sepertinya dia keluar atau diabsenkan oleh orang lain. Untuk itu, saya meminta kepada BKPSDM dan Inspektorat untuk menelusurinya,” tegas Dadi Budaeri seraya menambahkan, tanpa keteladanan rasanya produktifitas kerja tidak akan maksimal.

Ketika ditanya adanya pejabat eselon 3B yang tidak wajib apel, Dadi menerangkan, yang tidak wajib apel itu adalah ajudan walikota dan wakil walikota. Sebab, kepala daerah memiliki jam kerja hingga 24 jam, sehingga tidak diwajibkan apel bagi pegawai tersebut.

Namun, untuk pejabat eselon 3B, dirinya belum pernah melihat Surat Keterangan (SK) yang memperbolehkan untuk tidak wajib apel. “Saya belum pernah melihat SK nya untuk hal tersebut,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments